Blog na Hetty Wijayanti 07











{December 24, 2009}   Mobile Broadband

Mobile broadband adalah nama yang digunakan untuk menggambarkan berbagai jenis nirkabel kecepatan tinggi akses internet melalui modem portabel, telepon atau perangkat lain. Berbagai standar jaringan dapat digunakan, seperti GPRS, 3G, WiMAX, LTE UMTS / HSPA, EV-DO dan beberapa portabel sistem berbasis satelit

Perangkat yang menyediakan mobile broadband meliputi: PC data card, USB modem, stik USB, telepon dengan modem data dan perangkat portable dengan built-in mendukung untuk Mobile Broadband (seperti notebook, netbook dan Mobile Internet Devices (MID)). Notebook dengan built-in Mobile Broadband Modul yang ditawarkan oleh semua produsen laptop terkemuka di Eropa dan Asia termasuk: Dell, Lenovo (dulu IBM), HP, Fujitsu, Toshiba dan Acer.

Sekelompok produsen telekomunikasi, produsen ponsel, produsen chipset dan produsen notebook telah bergabung untuk mendorong built-in mendukung untuk Mobile Broadband teknologi pada komputer notebook . Para pemain telah membentuk tanda layanan untuk mengidentifikasi perangkat yang memberikan Mobile Broadband.

TEKNOLOGI 3G….

International Mobile Telecommunications-2000 (IMT-2000), lebih dikenal sebagai 3G atau Generasi ke-3, adalah keluarga standar telekomunikasi selular yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union,  yang mencakup GSM EDGE, UMTS, dan CDMA2000 serta DECT dan WiMAX. Layanan yang luas yang meliputi suara nirkabel telepon, panggilan video, dan data nirkabel, semua dalam lingkungan mobile. Dibandingkan dengan layanan 2G dan 2.5G, 3G memungkinkan penggunaan simultan berbicara dan layanan data dan kecepatan data yang lebih tinggi (sampai 14,0 Mbit / s pada downlink dan 5,8 Mbit / s pada uplink dengan HSPA +). Dengan demikian, jaringan 3G memungkinkan operator jaringan untuk menawarkan pengguna yang lebih beragam layanan yang lebih maju sambil mencapai kapasitas jaringan yang lebih besar melalui peningkatan efisiensi spektrum.

International Telecommunication Union (ITU) mendefinisikan generasi ketiga (3G) dari telepon mobile standar – IMT-2000 – untuk memfasilitasi pertumbuhan, meningkatkan bandwidth, dan dukungan lebih beragam aplikasi. Sebagai contoh, GSM (yang sekarang telepon seluler paling populer standar) bisa tidak hanya memberikan suara, tetapi juga circuit-switched data pada tingkat download hingga 14.4 kbps. Tapi untuk mendukung aplikasi multimedia mobile, 3G harus memberikan paket-switched data dengan efisiensi spektral yang lebih baik, pada bandwidth yang jauh lebih besar.



Wai Treto says:

Very nice story! Keep up the good work.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: