Blog na Hetty Wijayanti 07











{November 17, 2010}   The Fundamentals of Graphic Design

The fundamentals of graphic design

 

Desain grafis sebagai suatu disiplin
Desain grafis membutuhkan ide-ide, konsep, teks dan gambar dan menyajikan mereka dalam visual menarik terbentuk melalui media cetak, elektronik atau lainnya. Memaksakan perintah dan struktur untuk konten, Untuk memfasilitasi dan mempermudah proses komunikasi, sedangkan mengoptimalkan kemungkinan bahwa pesan akan diterima dan dipahami oleh target penonton. Seorang desainer mencapai tujuan ini melalui sadar manipulasi elemen perancangan mungkin filosofis, estetika, sensorik, emosional atau politik di alam.

Desain grafis adalah seni visual kreatif disiplin yang mencakup banyak daerah. Mungkin termasuk arah seni, tipografi, tata letak halaman, teknologi informasi dan aspek kreatif lainnya. Varietas ini berarti bahwa ada terfragmentasi lanskap untuk praktek desain di mana mungkin desainer spesialisasi dan fokus.

 

Berpikir desain grafis sebagai suatu perdagangan yang anakronistis dan terbatas. Hal ini lebih berguna untuk melihat pada pendekatan yang mendasari untuk merancang bahwa grafis membutuhkan desainer untuk memahami perannya dalam proses produksi cetak dan digital. Seorang desainer dasarnya memiliki dua peran dalam proses: memenuhi desain singkat dan melaksanakan pekerjaan. Kelompok struktur dan metode kerja Seorang desainer dapat memenuhi berbagai peran di berbagai lingkungan dan struktur perusahaan. Mereka dapat
terlibat dalam berbagai kegiatan dan bekerja dengan host profesional kreatif lainnya. Setiap studio desain memiliki etos khususnya sendiri, gaya, tujuan, pengaruh dan budaya. Halaman-halaman berikut garis besar beberapa lingkungan desainer dapat bekerja dalam Pengaruh dan elemen kreatif Desain grafis adalah tunduk pada berkembang intelektual dan estetika tren yang mempengaruhi karya desainer dan mencerminkan sikap masyarakat pada umumnya.
Sebagai contoh, desain merespon perubahan tema yang mengatur cara kita memandang dunia dan ini jelas dalam gerakan seperti Modernisme,
Postmodernisme dan Deconstructivism.

Kecenderungan ini membantu membentuk pengembangan dan evolusi dari grafis desain sebagai disiplin kreatif, membuka pintu baru kemungkinan kreatif dan menyediakan alat-alat baru dengan yang untuk memenuhi tantangan desain. Listen

Read phonetically

Industrialisasi
Industrialisasi di abad kedelapan belas melihat mekanisasi industri percetakan, yang diperbolehkan  untuk berjalan cetak yang lebih tinggi dan produksi yang lebih besar tarif. Lebih penting lagi, membawa perubahan dramatis dengan proses cetak dan produksi jenis dan metode typesetting diubah untuk mendukung lebih cepat tingkat produksi.

Teknologi
Desain grafis, seperti disiplin ilmu lainnya, terkait dengan teknologi di berbagai tingkatan. Teknologi mempengaruhi bagaimana desain yang diproduksi dan juga mempengaruhi perkembangan dalam gaya, seni dan masyarakat secara keseluruhan, yang pada gilirannya tercermin dalam bentuk desain membutuhkan. Teknologi juga menawarkan sebuah desainer
berbagai media untuk proyek-proyek mereka

Tipografi
Tipografi adalah sarana yang tertulis Ide diberi bentuk visual. Ini adalah salah satu yang paling berpengaruh unsur-unsur yang membentuk karakter dan emosional atribut desain, bentuk visual dibutuhkan secara dramatis mempengaruhi aksesibilitas ide dan bagaimana pembaca bereaksi ke arah itu

Konsumerisme
Permintaan untuk berbagai hasil barang yang lebih luas dalam persaingan sengit antara produsen dan seperti produk. Konsumerisme dampak pada desain grafis karena produk kemasan dan iklan memiliki jendela semakin sempit dan terbatas kesempatan untuk terhubung dengan konsumen.

Listen

Read phonetically

Identitas dan branding
Orang-orang cenderung menggunakan ‘identitas’ syarat dan ‘Branding’ bergantian, tetapi mereka mengacu pada dua konsep yang berbeda. Sebuah identitas adalah jumlah dari kualitas yang identik dengan tingkat pelayanan organisasi. Branding adalah proses dimana Identitas ini diberikan sebuah ekspresi visual Tanggung jawab sosial Dalam industri desain ada kecenderungan untukPertanyaan etis sudut pandang dalam hubungannya dengan seluruh dunia isu-isu seperti gender, kemiskinan dan pemanasan global. Organisasi semakin mendorong dan mempromosikan mereka posisi etika sendiri untuk membimbing kegiatan mereka, yang dapat menimbulkan konflik dengan etika pribadi.

Modernisme dan postmodernisme
Modernisme dan postmodernisme mengacu pada dua berbagai pandangan dunia yang berkembang dan dipandu kreatif aktivitas pada titik-titik berbeda dalam abad kedua puluh. Modernis dan modernis berpikir hari ini masih memiliki relevansi dan pengaruh mereka dapat dilihat dalam desain kontemporer sebagai orang mencari untuk memahami dunia di sekitar mereka.

Nostalgia dan retorika
Desainer menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan artinya, sering memanfaatkan norma-norma budaya bersama, nilai-nilai, sejarah dan bahasa. Penggunaan simbol atau tokoh heroik dari masa lalu untuk mendukung atau mewakili sudut pandang atau kualitas tertentu adalah contoh dari
penggunaan nostalgia dan retorika

Semiotika
Semiotika adalah studi tentang tanda-tanda yang menawarkan penjelasan tentang bagaimana orang ekstrak makna dari kata-kata, suara dan gambar. Pemahaman tentang semiotika membantu seorang desainer untuk menanamkan bekerja dengan referensi yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi beberapa lapisan informasi kepada pembaca.

Proses desain grafis
Proses desain grafis melibatkan semua  langkah yang diperlukan untuk menghasilkan sepotong dicetak atau  elektronik kerja – dari setuju singkat dengan klien  untuk ide-ide konseptual untuk pengembangan desain sketsa  dan berhubungan dengan mereka yang terlibat dalam produksi proses, seperti printer dan programer. Bagaimana proses ini disusun dan dilaksanakan  ditentukan oleh kompleksitas pekerjaan, kisaran  media itu sedang dibuat untuk dan jumlah lainnya  orang yang terlibat dalam proses.  Bekerja dengan klien besar dan lembaga mungkin  memerlukan langkah-langkah lebih dari bekerja dengan lebih kecil  organisasi, dan pekerjaan masing-masing membutuhkan yang berbeda  kombinasi keahlian desain.

singkat
singkat adalah garis besar apa yang diinginkan klien untuk mencapai oleh commissioning desain. Berbekal alat berpikir kreatif, pengaruh pribadi dan sumber bahan, desainer bisa merespon singkat dan menghasilkan solusi kreatif untuk itu. Namun, harus dicatat bahwa ada dua jenis yang berbeda singkat.

Mengartikulasikan desain
Sebuah berkomunikasi desain dalam berbagai cara dan bekerja pada berbagai tingkatan karena dapat termasuk berbagai konsep dan referensi. Setiap elemen desain bisa berkomunikasi dengan penonton, tapi pesan mungkin tidak mudah diidentifikasi, mengakui atau dipahami oleh semua pengunjung karena perbedaan dalam cara orang menerima atau menafsirkan informasi.

Sumber inspirasi
Desain adalah disiplin dibentuk oleh beragam dan eklektik set pengaruh baik dari masa lalu
dan sekarang, yang menginformasikan pilihan dan keputusan dibuat selama proses desain. Pengaruh mungkin menjadi mendalam atau sebagian dan dapat mempengaruhi keseluruhan struktur dan isi pekerjaan, atau muncul sebagai halus twist.

Desain sebagai pemecahan masalah
Bagian penting dari proses desain berkaitan dengan mengatasi kreatif, praktis atau ekonomi hambatan. Hal ini mungkin terdengar jelas, tetapi sering, masalah adalah fana – perasaan bahwa sesuatu tidak benar dengan desain. Pemecahan masalah memerlukan bekerja melalui berbagai elemen desain dan tidak hanya membuat asumsi seperti apa yang masalah ini.

Listen

Read phonetically

Berpikir kreatif
Desain grafis adalah sebuah proses kreatif yang tidak lebih dari sekedar menanggapi singkat klien. Ada banyak cara untuk menanggapi singkat dan tuntutan itu mengandung, dan masing-masing akan memberikan solusi yang menghasilkan tingkat keberhasilan yang berbeda. Kreatif
desain mengeksplorasi tema-tema yang lebih luas untuk menemukan solusi optimal untuk sebuah singkat

Wit dan humor
Desain grafis memiliki lingkup yang sangat besar untuk menyajikan dan mengeksploitasi kecerdasan grafis seperti berusaha untuk berkomunikasi ide untuk pemirsa. Humor sering sangat mengesankan dan bantu retensi pesan. Namun, tidak sesuatu yang selalu bergandengan tangan dengan grafis
desain. Sebagai suatu disiplin ilmu, desain dapat mengambil sendiri juga serius dan dapat tampil sebagai self-referensial, formal dan sombong.

Lapisan makna
Desain dapat membawa beberapa lapisan makna atau ide yang berbeda dengan menggunakan perangkat berbagai grafis. Lapisan ini bisa menyampaikan ide luar sederhana
formal penyajian informasi dalam sepotong komunikasi karena mereka dapat terhubung dengan ide yang lebih luas dan referensi yang dimiliki oleh target pembaca.

Pengembangan dan eksperimentasi
Desain adalah sebuah proses kreatif yang melapisi eksperimentasi dan pengembangan visual dan fisik ide. Titik awal untuk pembangunan dan eksperimentasi adalah singkat pekerjaan itu. Setelah ini telah setuju, tim desain dapat mulai bekerja sampai ide untuk memenuhinya.

Seni arah
arah Seni adalah sebuah proses yang memandu penciptaan unsur visual desain. Sebuah seni direktur memanfaatkan dan mengintegrasikan berbagai elemen dalam desain untuk menghasilkan sebuah tampilan tertentu dan merasa untuk karya seni yang dihasilkan sehingga berisi dibutuhkan ekspresi dan menyampaikan pesan yang tepat.

Prototyping
Mendapatkan dari ide desain untuk sebuah proyek direalisasikan tidak selalu mudah dan mungkin memerlukan jumlah yang cukup prototipe untuk mendapatkan hal yang benar.
Setelah tim desain memiliki ide konsolidasi bagaimana untuk menjawab singkat, prototyping memberikan kesempatan untuk menguji beberapa solusi yang diusulkan tanpa akan biaya pembangunan penuh.

Commissioning seni
Artwork mencakup berbagai elemen visual yang tidak selalu diciptakan oleh desainer, seperti
ilustrasi dan fotografi. Desain adalah sebuah kolaborasi proses yang melibatkan banyak hubungan, dan komisioning memberikan peluang kaya dan beragam bagi para desainer untuk mewujudkan kreativitas mereka dengan memanfaatkan keterampilan eksternal yang diperlukan.

Listen

Read phonetically

Menyampaikan pesan
Desain grafis disajikan untuk target penonton melalui berbagai media dari cetak selebaran untuk poster dan website. Dengan demikian, bab ini alamat bagaimana berbagai pesan disampaikan menggunakan luas array teknik, alat dan metode. Tampaknya di hasil akhir dari proses desain dan pekerjaan yang penonton, sering masyarakat umum, berinteraksi dengan. Bab ini berfokus pada berbagai platform yang desainer miliki mereka untuk menyerahkan kuat dan spesifik pesan – dari cetak dan layar melalui untuk merancang lingkungan dimana sepotong sebenarnya bentuk bagian dari lingkungan fisik.
Cetak
Percetakan adalah istilah kolektif yang mengacu pada berbagai metode yang digunakan untuk menerapkan tinta ke substrat seperti offset lithography, layar-percetakan, gravure, letterpress, panas-logam, potong Lino, termografi, ink-jet dan laser pencetakan. Metode ini memungkinkan teks dan gambar yang akan dicetak pada berbagai substrat dari kertas dan karton, untuk keramik, dan tekstil

Direct mail
Direct mail adalah bentuk pemasaran yang mencoba untuk menyajikan konsumen potensial dengan pesan mengenai produk atau layanan tertentu daripada  hanya meningkatkan profil merek, yang tujuannya iklan. mail dapat langsung di cetak atau elektronik bentuk dan keduanya dikirim ‘langsung’ ke pengguna akhir untuk memperoleh respon yang membeli untuk produk atau layanan tertentu

Pengemasan
Kemasan adalah substrat yang mencakup dicetak komunikasi, yang juga melakukan fungsi lain seperti memegang dan melindungi isinya dari kerusakan, perubahan suhu atau cahaya. Pengemasan desain adalah area khusus yang mencakup pemasaran, yang penggunaan ruang dua dan tiga-dimensi, dan penempatan item dalam lingkungan penjualan. Layar desain desain Screen adalah setiap pesan atau komunikasi yang pada akhirnya disampaikan pada, atau melalui, antarmuka layar. Ini bisa menjadi layar komputer, Blackberry, asisten data pribadi, atau apapun yang serupa perangkat elektronik. desain Layar telah berbeda fisik pertimbangan dari desain dicetak.

Lingkungan desain
Desain lingkungan termasuk informasi dan signage, terarah pameran ruang dan luar ruangan media atau iklan. Ini mencakup semua desain yang ada dalam lingkungan binaan di sekitar kita.
Meskipun banyak dari keahlian desain adalah sama seperti untukcetak dan desain digital,  desain lingkungan memiliki beberapa karena ruang yang berbeda dan pertimbangan khusus
dimensi pekerjaan telah berfungsi dalam.

Pengadaan pekerjaan
Sungguh ironis bahwa banyak desainer grafis, dimeskipun bertanggung jawab untuk menciptakan menarik, gambar kenangan dan bahkan ikonografis untuk mempromosikan klien mereka, seringkali perjuangan ketika datang untuk mereka promosi diri sendiri. Dianggap, bijaksana dan target promosi diri adalah kunci untuk desainer mendapatkan pekerjaan tetap. Sukses desain grafis, seperti industri kreatif, harus didukung oleh platform ekonomi yang solid.
Promosi diri
desainer grafis mendapatkan sebagian besar mereka komisi melalui promosi diri. Sukses selfpromotion dimulai dengan melakukan penelitian yang memadai tentang klien atau badan; desainer harus mencari tahu sebanyak mungkin tentang sifat mereka calon nasabah bisnis dan tombol kontak dalam perusahaan. Berikut ini daftar jalan-jalan tersedia untuk promosi diri.

Portofolio
portofolio adalah kumpulan dari potongan-potongan terbaik
pekerjaan oleh seorang desainer dan digunakan untuk menampilkan mereka
kemampuan dan bakat khusus untuk klien prospektif.
Efektivitas portofolio tergantung pada bagaimana
disajikan dan pemilihan hati-hati pekerjaan
mengandung.
Proses produksi
dasar tool kit desainer grafis digunakan untuk membuat dan menghasilkan yang efektif desain. Alat melepaskan dan saluran ide-ide kreatif dari proses desain menjadi dapat dikerjakan dan fisik produk – melalui proses pencetakan atau untuk elektronik aplikasi seperti halaman web. Bagian ini juga mencakup informasi dasar tentang bagaimana memastikan bahwa kontrol dipertahankan atas penggunaan gambar dan
warna.

Dasar alat
Desainer memiliki akses ke berbagai tradisional dan modern alat-alat yang memberikan fleksibilitas yang besar dalam desain proses dan pekerjaan yang hasilnya. kerajinan berbasis alat, seperti pisau bedah dan pemotongan tikar, untuk sebuah komputer pribadi dengan tablet gambar, desainer dapat mengekspresikan diri mereka dalam sejumlah cara untuk bereksperimen dan mengembangkan gagasan visual.

warna
Warna merupakan bagian penting dari desain grafis saat ini, tapi itu adalah sesuatu yang konsumen, klien dan desainer mengambil untuk diberikan. Warna dapat membawa desain untuk hidup, membantu untuk mendirikan hirarki, sorot kunci informasi dan menambah kecepatan dan emosi untuk desain.
Namun, aspek desain yang mudah untuk mendapatkan salah dan menyebabkan masalah ketika pekerjaan mencetak salah

Format file
Desainer harus bekerja dengan berbagai elektronik jenis gambar yang tersimpan di berbagai karena berbagai jenis gambar format dan bagaimana mereka akan digunakan. Gambar digital dapat disimpan dalam beberapa cara, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang seorang desainer grafis kebutuhan untuk memahami.
Cetak finishing
Cetak finishing meliputi berbagai proses yang digunakan untuk memberikan sentuhan akhir untuk pekerjaan – dapat mengubah sepotong-biasa melihat ke dalam
jauh lebih spektakuler sesuatu. Proses ini mungkin termasuk  embossing, debossing, foilblocking, varnishing dan layar-cetak.

Listen

Read phonetically

 



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: